Kerja melalui sosial media

Semua orang pasti pernah berpikir bagaimana cara saya dapat menghasilkan  uang hanya bermodalkan sosial media yang tiap hari cuma di pakai untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Lalu kemudian mungkin pusing atau bingung apa sih atau apa ya cara yang pas untuk dilakukan supaya mendapatkan income hanya modal sosial media?

selanjutnya bertanya-tanya dengan diri kita sendiri. Pekerjaan seperti apa yang akan saya lakukan melalui sosial media?

Berikut akan saya jabarkan. Apa saja hal yang dapat kamu lakukan di media sosial supaya dapat jadi referensi kamu ketika ingin menghasilkan uang melalui sosial media.

1.Ciptakan Produk dan Mulai berjualan  di sosial media

Jualan produk

Pernah melihat orang berjualan melalui sosial media? Apa yang mereka jual? Pastilah sebuah produk.

Entah itu produk buatan mereka sendiri atau produk orang lain yang mereka pasarkan atau jual.

Kamu juga dapat menjadi seperti mereka yang berjualan cuma lewat sosial media. cari dan gali saja apa yang harus kamu jual.

Ada banyak produk yang bisa kamu pasarkan sendiri di media sosial. Diantaranya:

a. jual baju atau pakaian dan buat olshopmu sendiri
b. jual desain baju kece yang kamu buat
c. jual akun sosial media lama kamu yang punya banyak followers atau pengikut
d. jual akun gaming atau game kamu yang sudah punya banyak item
e. jual barang second atau barang bekas kamu yang tak terpakai tapi masih bagus
f.  jual logo kreatif yang kamu rancang
g. jual desain karikatur atau gambar keren hasil kreasimu
h. jual software atau aplikasi kamu yang bermanfaat
i.  jual kerajinan tangan hasil kreativitas tinggi darimu
j. jual makanan ringan atau makanan lainnya yang bikin ngiler banyak orang
k. jual e-book online yang penuh pelajaran berkesan.
l. Jual pulsa dan kuota online yang banyak orang membutuhkannya.

Dari beberapa hal diatas kamu bisa pilih mana yang cocok untuk kamu kerjakan ketika berjualan sesuatu melalui sosial media.

Awal-awal berjualan mungkin sulit untuk kamu lakukan karena banyak tantangan. Maka dari itu akan saya jelaskan bagaimana menjadi seorang yang tangguh ketika kamu mau berjualan lewat sosial media.

Tips pemula supaya berjualan jadi fashion yang mendatangkan uang.

o. Mulai tumbuhkan niat yang sungguh-sungguh dan ciptakan modal nekat. Karena ini perlu untuk kamu lakukan, karena setiap pekerjaan butuh modal action atau nekat yang kuat.

o. Kemudian berpikir dan mulai tentukan skill apa yang dimiliki atau apa keahlian kamu artinya temukan saya ini ahli dalam bidang apa atau punya skill dalam hal yang bagaimana. Usahakan bidang tersebut yang kamu sukai

o. Mulai kerjakan dengan baik dan sabar serta tekun. Ini merupakan hal yang perlu kamu mulai ketika melakukan sesuatu.

o. disinilah kuncinya yaitu cari dan ciptakan hal baru ketika kamu mengerjakan sesuatu. Misalnya ketika kamu berjualan baju, logo atau hal lainnya tunjukan keunikan dirimu dan ciptakan kesan yang baik dan menyenangkan. Saya yakin orang yang menjadi pelanggan kamu akan tertarik dan mulai menyukai cara kamu memasarkan produk mu.

o. Terakhir doa dan berusaha itu perlu kawan. Ibarat dirimu yang menjadi peliharaan yang punya tuan pada sebuah rumah. Ketika kamu membutuhkan segala sesuatu mintalah kepada Tuhan yang punya kuasa atas segala segalanya.

itulah tips yang dapat kamu coba praktekan ketika memulai berjualan lewat sosial media.

2. Keluarkan kemampuan terbaikmu dan tawarkan Jasa di sosial media

Jualan jasa

Seperti yang saya bilang sebelumnya. Setiap orang punya kemampuan dan keahlian khusus. Dari keahlian khusus tersebut kamu bisa ciptakan jasa bagi banyak orang.

Jasa yang kamu tawarkan dapat beragam jenisnya kok. Sesuai keahlian yang kamu miliki. Misalnya ketika kamu ahli dalam soal pembuatan artikel atau membuat website, kamu dapat menawarkan jasamu lewat media sosial.

ada banyak ragam contoh jasa yang jadi referensi kamu diantaranya:

a. Jasa menulis artikel, puisi dan jasa menulis lainnya.

ini dibutuhkan untuk orang yang tidak mau capek ketika membuat sebuah blog atau artikel pada sebuah website maupun orang yang sedang mencari jasa untuk menulis cerita atau novel.

Jasa ini dapat kamu tawarkan di media sosial karena ada banyak orang tidak mau capek-capek menulis sesuatu atau mungkin sibuj atau tidak sempat sehingga mereka butuh jasa penulis.

b. Jasa membuat berbagai macam desain. 

Keahlian dalam bidang ini yaitu kalau kamu pandai dalam mendesain sesuatu, entah itu desain logo, gambar, karikatur, lukisan maupun yang lainnya. 

Kamu dapat jadikan kemampuan desainmu menjadi sebuah jasa bagi banyak orang karena pada bidang ini banyak orang memerlukannya apalagi sebuah perusahaan yang butuh jasa kamu untuk membuat logo perusahaan mereka.

c. Jasa merancang sebuah website.

Mungkin ini merupakan pekerjaan yang semua orang belum tentu bisa memulai bekerja pada bidang ini. Mengapa demikian? Karena bidang ini mengharuskan kamu pandai dalam pengkodingan.

Bagaimana tidak! Website itu terbentuk dari beberapa jenis bahasa koding yang menjadi bagiannya. Namun bukan tidak mungkin kalau kamu ahli pada bidang ini. Jasa yang kamu tawarkan dapat berbuah hasil yang tak mengecewakan.

Karena tak murah apabila seseorang menyewa seorang yang pandai dalam membuat website yang menarik di bidang ini.

d. Jasa editing video, musik dan lainnya.

Jasa ini sebagian orang dapat melakukannya dan sebagian lagi mungkin tidak. Mengapa? Karena editing video, musik dan sejenisnya tersebut membutuhkan kreativitas yang lebih banyak.

Tujuannya supaya ketika kamu menawarkan jasa di bidang ini. Pastilah harus menghasilkan karya yang terlihat wow di mata orang yang mau memakai jasa dirimu.

Ada banyak jasa lainnya yang belum dapat saya jabarkan seperti jasa editing gambar atau foto maupun yang lain sebagainya.

3. Jadikan hobi bermain game jadi pekerjaan streamer game di sosial media

Streaming game online
sumber gambar duniagames.co.id

Kalau bekerja jadi streamer game online di sosial media/media sosial atau sebutan akrabnya sosmed. Mungkin ini pekerjaan yang paling banyak disukai banyak orang.

Jelas saja pekerjaan ini hanya mengharuskan seseorang bermain game secara siaran langsung di sosial media yang selain menyenangkan. 

Pekerjaan ini dapat mendatangkan uang juga bagi para streamer game yaitu sebutan untuk mereka yang suka menyiarkan secara langsung permainan dari game yang mereka mainkan.

Untuk kamu bagi yang suka bermain game. Kayaknya cocok pekerjaan ini untuk dirimu yang jago dalam memainkan permainan pada sebuah game.

Salah satu sarana yang dapat di jadikan tempat live streaming game online adalah sosial media facebook yang sekarang banyak digunakan orang untuk memamerkan gaya permainan merka oada sosial media ini.

4. Ciptakan popularitas untuk jadi endorse barang melalui sosial media

endorse sosial media
sumber gambar rencanamu.id

Ini merupakan pekerjaan yang mungkin banyak di cari orang. Endorsement merupakan pekerjaan ketika seseorang memasarkan produk perusahaan orang lain melalui sosial media.

Endorsement dilakukan ketika ada seorang pelanggan pada perusahaan tertentu merasakan manfaat yang didapat daripada produk perusahaan yang dibelinya.

Bukan tidak mungkin seseorang yang melakukan endorse pada akun sosial medianya. Mereka dibayar oleh perusahaan yang membuat produk dari barang tersebut.

kebanyakan pekerjaan ini banyak dilakukan oleh orang yang punya popularitas tinggi dimedia sosial. Tetapi kamu bisa juga melakukannya hanya saja mencari dulu tingkat popularitas pada sosial media.

5. Buat video menyenangkan dengan jadi seorang vlogger melalui sosial media

vlogging di sosial media
sumber gambar gizmologi.id

Bukan hal baru lagi kalau bekerja menjadi seorang vlogger itu menguntungkan. Karena pekerjaan ini saya rasa paling menyenangkan untuk dilaksanakan.

Bayangkan saja, kamu bisa membagikan kegiatan sehari-hari kamu melalui sosial media dan bisa menghasilkan uang dari kegiatan tersebut.

vlogger sendiri mulai trending dilakukan banyak orang akhir-akhir ini. Itu semua berasal dari kegiatan menarik yang mereka lakukan melalui sosial media.

Perlu diketahui ketika kamu membuat video sedang melakukan kegiatan yang kamu lakukan. Pastikan isi video kamu dapat menambah daya tarik dari kepribadian kamu.

Ya balik lagi dari keunikan apa yang kamu miliki dan kegiatan apa yang kamu sukai serta harus dapat membuat orang suka dalam menonton video yang kamu buat.

Itulah 5 jenis pekerjaan yang dapat kamu coba lakukan bermodalkan sosial media. Action sekarang dan mulai lakukan sesuatu hal yang dapat memberikan manfaat bagi kamu dari sekarang.

Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga kamu mendapatkan bayangan pekerjaan seperti apa yang harus dilakukan melalui sosial media kamu.


Post a Comment

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan…