cekbansos.siks.kemensos.go.id
cekbansos.siks.kemensos.go.id
Sekarang Ini ada banyak program dari pemerintah Republik Indonesia yang bemanfaat bagi banyak orang yang sampai saat ini berjuang melawan covid-19. Dan salah satu diantaranya merupakan program yang membantu banyak masyarakat miskin dalam masa virus corona sekarang ini.

Program dari pemerintah ini merupakan program khusus masyarakat miskin baik yang telah kehilangan pekerjaan karena diakibatkan virus corona serta bagi masyarakat miskin yang belum sama sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Sekedar Info Singkat Tentang Dana Desa BLT

Foto:Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar oleh Lamhot Aritonang
detik.com

Menurut Menteri PDTT(Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi) yaitu bapak Abdul Halim Iskandar sebagaimana info dari detik.com bahwa mengenai Bantuan Langsung Tunai(BLT) desa. Program BLT adalah alokasi dari anggaran dana desa untuk Bantuan Langsung Tunai.

Menteri Abdul Halim Iskandar juga mengatakan bahwa dana desa ini yaitu BLT merupakan Dana yang diberikan oleh pemerintah untuk masyarakat yang punya penyakit berat atau istilah lainnya kronis.


Untuk mengetahui apakah anda mendapatkan Dana Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah berikut saya sediakan caranya.

Tips & Trik Untuk Cek Status Info Dana BLT Via Online

Untuk mengecek status mengenai info apakah anda mendapatkan Dana Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah. Disini saya punya cara yang efektif karena Hanya dengan mengakses website resmi dari pemerintah kita sudah bisa mengetahui apakah kita atau anggota dari keluarga kita mendapatkan dana BLT tersebut. Berikut cara yang akan saya jelaskan:
Pertama siapkan kuota untuk akses internet karena bagaimana kita mau mengetahui info dana BLT ini apabila tidak punya kuota dan yang paling penting adalah Browser yang digunakan.

Saran untuk penggunaan browser sendiri anda harus memakai Chrome pada smartphone/PC atau Safari khusus untuk PC. Kalau anda menggunakan browser lain selain chrome dan safari maka websitenya tidak bisa diakses seperti contoh berikut ini dari browser operamini
cekbansos di operamini
browser operamini tak bisa akses website

Setelah dipastikan semua siap anda bisa ketikan dibrowser chrome anda https://cekbansos.siks.kemensos.go.id atau langsung saja klik disini
tampilan awal cekbansos.siks.kemensos.go.id
tampilan awal website cekbansos.siks.kemensos.go.id

Setelah masuk diwebsitenya anda Pilih ID pada kotak bawah yang bertuliskan ID DTKS/BDT dan ubah menjadi NIK. Karena untuk mengakses datanya kita perlu memasukan Nomor Induk Kependudukan yang terdapat pada KTP atau Kartu Keluarga yang anda punya.
pilih kotak id di cekbansos.siks.kemensos.go.id
silahkan klik pada kotak pilih ID seperti diatas
pilih NIK di cekbansos.siks.kemensos.go.id


Lalu dikotak NIK tersebut anda masukan nomor induk kependudukan dan pada kotak dibawahnya lagi masukan Nama Sesuai KTP yang ada yang tertera di KTP yang anda miliki.
masukan data di  cekbansos.siks.kemensos.go.id
perhatikan gambar diatas

Terakhir masukan kode unik yang ada di kotak merah. Kotak itu merupakan kode verifikasi Recaptcha. Lalu anda bisa tekan atau kilik tombol Cari untuk melihat apa kamu terdaftar pada program dari pemerintah yaitu BLT(Bantuan Langsung Tunai)

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut anda juga bisa mengklik tombol Petunjuk pada websitenya yang warna hijau pada kotak tombolnya yang berada disamping kotak tombol Cari.

Cara diatas bisa anda gunakan untuk menghindari kecurangan serta memberikan informasi yang terpercaya untuk mengetahui bantuan dana BLT dari pemerintah dalam masa-masa COVID-19 sekarang ini.
Akhir kata sekian artikel dari saya semoga bermanfaat dan nantikan artikel baru dari saya yang lainnya.



Post a Comment

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan…