Apa itu paypal dan cara daftar akun paypal

Membuat akun Paypal mungkin dibutuhkan bagi sebagian orang dalam menyimpan uang yang berbeda dari rupiah.

Artinya uang seperti dollar yang bisa disimpan pada jenis rekening Paypal yang akan saya beritahukan cara untuk bagaimana membuat rekening online untuk menyimpan uang luar negeri yang akan disimpan pada jenis layanan seperti paypal.

Apa itu Paypal?

Paypal merupakan jenis rekening yang mulai digunakan oleh banyak orang dalam menyimpan tabungan atau mata uang asing seperti dollar pada layanan rekening online Paypal.

Tidak hanya itu Paypal dapat anda gunakan dalam bertransaksi dengan toko-toko online yang ada di luar negeri.

Artinya kita bisa belanja dengan banyak toko online luar negeri hanya dengan bertransaksi melalui rekening Paypal.

Ketika kita mempunyai saldo paypal. Kita dapat mentransfer saldo paypal tersebut pada rekening bank lokal yang kita miliki.

contohnya saldo paypal dapat dicairkan saldonya ke rekening bank BRI, Mandiri, BNI maupun ke bank lainnya, tidak hanya itu bahkan saldo pada rekening paypal dapat ditransfer dananya ke OVO, DANA, maupun ke rekening online lainnya seperti GOPAY.

Cara Membuat Akun Paypal

Pertama masuk terlebih dahulu pada halaman Sign-up atau pendaftaran Paypal

Lalu pada halaman webnya klik atau tekan Daftar sekarang
Klik daftar sekarang pada pendaftaran paypal

Setelah dialihkan ke halaman berikutnya pilih Rekening Pribadi (untuk membuat rekening pribadi), dan jika untuk bisnis pilih opsi Rekening Bisnis. 
rekening pribadi atau rekening bisnis paypal

Karena keperluan kita untuk membuat akun pribadi maka pilih dan klik saja Opsi Rekening Pribadi dan tekan berikutnya

Selanjutnya anda tekan dibawah bagian opsi Rekening Pribadi apakah anda seorang Pembeli Online, Penjual Individu/freelancer, Kedua hal diatas atau anda bisa pilih Saya tidak yakin dan tekan berikutnya
Pilih jenis rekening pribadi yang akan digunakan paypal


Kemudian isi data dengan lengkap, apabila sudah, jangan lupa kata sandi anda harus unik dan mudah diingat, dengan begitu anda bisa tekan berikutnya kembali
Isi data akun paypal

Selanjutnya tinggal tunggu pesan atau sms dari paypal yang berisi kode untuk konfirmasi. Kalau kode belum dikirim pihak paypal. Anda bisa tekan kirim kode lagi
Isi kode konfirmasi paypal

Jika kode sudah didapat. Masukan pada kolom kode yang disediakan paypal dan tekan konfirmasi atau berikutnya

Terakhir masukan atau ketikan pada tiap kolom alamat anda yang lengkap seperti contoh dibawah ini
Isi data alamat lengkap di paypal
Pilih setuju dan buat rekening paypal

Jika tahap pembuatan akun anda telah ikuti dengan baik. maka untuk akun paypal yang anda buat sudah jadi dan dapat digunakan.
Bukti rekening paypal telah dibuat

Bukti rekening paypal berhasil dibuat

akan tetapi belum selesai anda harus verifikasi email anda. Demi keamanan akun email anda. 

Dengan cara pergi ke kotak masuk email anda. Lihat dan buka pesan dari paypal. Apabila anda yang membuat akun. Maka pada pesan email dari paypal anda tekan konfirmasi.

Cara menggunakan Paypal

Cara menggunakan paypal sendiri tergolong mudah dan dapat dipahami anda tinggal masuk saja pada akun paypal anda dengan cara:

Masuk dulu ke akun paypal anda

Lalu login dengan memasukan Alamat Email yang telah anda daftarkan dan Kata Sandi unik dan mudah diingat tadi yang telah anda buat.

maka anda akan dialihkan ke dashboard atau halaman beranda rekening paypal anda dengan informasi saldo yang masih $0.0 pada rekening paypal anda, karena kita tadi baru membuat akun paypal.

Jadi sangat gampang kan caranya. Tidak begitu rumit dan gampang dilakukan. Jadi semoga anda berhasil membuat rekening paypal. Dan cobalah, karena gak rugi kok buat rekening paypal. Kita tinggal cari uang di internet yang dapat menghasilkan uang yaitu dollar.

Saya harap artikel mengenal paypal dan cara buat akun paypal ini bermanfaat bagi yang membaca maupun yang sedang mencari cara daftar akun paypal.

Post a Comment

Cara bicara menunjukkan kepribadian, berkomentarlah dengan baik dan sopan…